===WELCOME TO MY BLOG====WELCOME TO MY BLOG===

Senin, 10 Oktober 2011

Tokoh-tokoh yang berpengaruh dalam perkembangan dunia Sistem Operasi

nahhh....kali ini saya akan berbagi pengetahuan tentang tokoh-tokoh yg berpengaruh dalam pengembangan dunia sistem operasi,

langsung aja ya gan,

pertama saya akan memperkenal kan,,,,

1. William Henry "Bill" Gates III


William Henry "Bill" Gates III di Seattle,Washintong,Amerika Serikat yang lahir pada tanggal 28 Oktober 1955 ini adalah tokoh bisnis,investor,penulis,dan beliau adalah mantan CEO yang sekarang ini menjabat sebagai Ketua Microsoft.

Microsoft sendiri adalah perusahaan terbesar di dunia dengan lebih dari 50.000 karyawan di berbagai negara, hingga Mei, Mungkin akan lebih banyak lagi y klo sampe tahun 2011 ini yaa???
Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya sedunia dan menempati peringkat pertama sejak 1995 hingga 2009,hmmmmm.....pasti tahun sekarang tambah banyak nih kekayaan nya!!
Kekayaan bersih US$59 miliar hingga tahun 2011 sekarang ini.


2. Paul G. Allen


Paul G. Allen lahir di Seattle, Washington, 21 Januari 1953 adalah seorang pengusaha yang mendirikan Microsoft Corporation bersama dengan Bill Gates. Dia biasanya muncul dalam daftar orang terkaya dunia; Pada 2005 dia diurutkan oleh majalah Forbes sebagai orang terkaya ketujuh di dunia, dengan kekayaan $21 miliar, $5 miliar didalamnya adalah saham Microsoft.

3. Linus Torvalds


Linus Benedict Torvalds lahir di Helsinki,Finlandia pada tanggal 28 Desember 1969 adalah rekayasawan perangkat lunak Finlandia yang dikenal sebagai perintis pengembangan Kernel Linux. Ia sekarang bertindak sebagai koordinator proyek tersebut.
Ketika Linus Torvalds, seorang mahasiswa Finlandia pendiam membagi-bagikan kode sumber (source code) kernel Linux seukuran disket via internet di tahun 1991, ia sama sekali tidak menduga bahwa apa yang dimulainya melahirkan sebuah bisnis bernilai milyaran dolar di kemudian hari.
Ia bahkan tidak menduga Linux kemudian menjadi sistem operasi paling menjanjikan, yang bisa dibenamkan ke dalam server, komputer desktop, tablet PC, PDA, handphone, GPS, robot, mobil hingga pesawat ulang alik buatan NASA.

4. Andrew S. Tanenbaum


Andrew Stuart "Andy" Tanenbaum lahir 16 Maret 1944  adalah seorang profesor di bidang ilmu komputerdi Vrije UniversititeitAmsterdam di Belanda. Dia dikenal baik sebagai penulis MINIX, sebuah program sistem operasi bertipe Unix untuk tujuan pengajaran, dan juga atas buku nasnya tentang ilmu komputer, yang dipandang sebagai buku nas standar di disiplin ilmu itu. Dia memandang kegiatannya sebagai pengajar adalah keja terpenting.

 5. Jef Raskin





Jef Raskin 9 Maret 1943 — 26 Februari 2005 adalah pakar pakar antarmuka manusia-komputer yang bergabung di Apple Computer Inc. pada 1978 sebagai karyawan ke-31. Berperan penting dalam pengembangan Macitosh yang kemudian menjadi produk yang memberi identitas khusus bagi Apple, Raskin keluar sebelum produk tersebut dipasarkan.
Ia didiagnosis terkena kanker pangkreas pada Desember 2004 dan meninggal di Pacifica, California tanggal 26 Februari 2005 pada usia 61 tahun.

6. Steve Jobs


 Steven Paul "Steve" Jobs lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat, pada tanggal 24 Februari 1955, tokoh ini baru saja meninggal di Palto, California, Amerika Serikat pada tanggal 5 Oktober 2011 pada umur 56 tahun.
beliau adalah salah toko bisnnis, mantan CEO Apple Inc, pendiri pemdamping sekaligus ketua dari Apple Inc, sebelumnya Steve Jobs juga pernah menjabat sebagai Pejabat Eksekutif Pixar Animation Studio, beliau menjadi  anggota dewan direktur The Walt disney Company pada tahun 2006.

7.  Steve Mozniak


Steve Mozniak(lahir di Sab Jose,California, Amerika Serikat, lahir pada tanggal 11 agustus 1950, beliau ini  adalah pendiri Apple Komputer bersama Steve Jobs. Ia dianggap sebagai pelopor dari masuknya komputer ke dalam kehidupan rumah pribadi. Walaupun kontribusinya hanya dalam bentuk kumpulan ide-ide jitu yang secara tidak sengaja bersamaan dengan siapnya teknologi untuk pembuatan komputer massal, kecerdasan dan kreatifitasnya yang tak terbatas membuat dia menjadi orang yang tepat untuk diakui sebagai pemrakarsa revolusi komputer pribadi. Wozniak menciptakan Apple II, komputer pribadi terakhir yang benar-benar didisain oleh satu orang saja.
Pada bulan Januari 2007, ia meluncurkan buku iWoz yang berisi perjalanan hidup dan kariernya.

8. Ken Thompson


Kenneth Thompson adalah seorang yang ilmuwan komputer yang di kenal dengan pengembangan sistem operasi UNIX, Thompson menyelesaikan pendidikan sarjana dan master di bidang teknik elektro di University of California, Berkeley. Saat bekerja di Bell Labs, Thompson dan Dennis Ritchie menjadi pembuat utama sistem operasi UNIX. Thompson pernah mengembangkan pemrograman B, yang menjadi awal mula lahir nya pemrograman C oleh Dennis Ritchie yang sekarang kini menjadi bahasa yang paling sering digunakan di dunia. Thompson juga pernah mengembangkan bahasa pemrograman Bon, yang dibuatnya saat menulis sistem operasi Multics.

9. Dennis Ritchie


Dennis MacAlistair Ritchie adalah seorang ilmuwan komputer yang dikenal lewat bahasa pemrograman ALTRAN,
Orang yang terlahir di Bronxville, New York ini pada tahun 1983  bersama Kenneth Thompson menerima penghargaan Turing Award atas jasanya dalam pengembangan teori sistem operasi dan khususnya atas implementasi sistem operasi UNIX.
Pendidikan sarjana diraihnya dari Harvard di bidang fisika dan matematika terapan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar