===WELCOME TO MY BLOG====WELCOME TO MY BLOG===

Kamis, 19 April 2012

TV DIGITAL berbayar di Indonesia

Tv digital adalah penyediaan sarana televisi secara digital menggunakan media internet. Televisi digital atau penyiaran digital juga merupakan jenis televisi yang menggunakan modulasi digital dan sistem kompresi untuk menyiarkan sinyal video, audio, dan data ke pesawat televisi.

        Berdasarkan hasil survey dinyatakan bahwa saat ini penggunaan perangkat TV di Indonesia cukup tinggi dibandingkan media informasi lain, yaitu 55% dari seluruh jumlah keluarga di Indonesia itu memiliki TV atau terdapat 40 juta pemirsa TV, maka dapat dinyatakan bahwa media TV merupakan sarana yang paling tepat untuk digunakan sebagai distribusi dan diseminasi informasi di Indonesia.
 
Dengan keterbatasan alokasi frekuensi yang digunakan untuk penyiaran media TV, tentunya akan mengakibatkan jumlah informasi yang diperoleh masyarakat melalui siaran TV menjadi terbatas dan kurang berimbang. Hal inilah yang dijadikan pemerintah untuk untuk melakukan migrasi dari siaran TV Analog ke siaran TV Digital.
 
Selain alasan yang sebelumnya, pengembangan televisi digital antara lain:
  • Perubahan lingkungan eksternal, antara lain:
    1.Pasar TV analog yang sudah jenuh
    2.Kompetisi dengan sistem penyiaran satelit dan kabel 
 
  • Perkembangan teknologi, misalnya:
    1. Teknologi pemrosesan sinyal digital
    2. Teknologi transmisi digital
    3. Teknologi semi konduktor
    4. Teknologi peralatan yang beresolusi tinggi
     
     * DAFTAR PENYEDIA LAYANAN TV DIGITAL DI INDONESIA DAN ANALISISNYA
     
    Orange TV
     
    ORANGE TV adalah penyedia layanan TV digital plus plus persembahan PT Mega Media Indonesia. Parabola dengan layanan siaran satelit TV digital, plus gratis FTA ini, dengan channel unggulan ( dari channel Nasional & International ), diantaranya Festival , Mistika, Star Gold , Star Chinese Movie 2 dan channel – channel mancanegara lainnya. Plus system prabayar yang menjadikan Orange TV fleksible sesuai kebutuhan dan tidak terikat berlangganan. Penyedia layanan TV digital ini menggunakan parabola DVB-S2 dan MPEG-4.
    Daftar paket yang disediakan antara lain, 
    Paket Black Diamont


            Rp. 129.000

    Terdiri dari 13 channel termasuk diantaranya HBO, HBO Hits, HBO Signature, HBO Family, Max, Fox Movies Premium,Celestial Movies, Universal, STAR Plus, BBC Lifestyle, CNBC, Channel News Asia, NatGeo Wild. Including Nasional FTA: SCTV, ANTV, TV One, Metro TV, TVRI, Indosiar, Trans TV, Trans7, Kompas TV, JTV, DAAI TV, Spacetoon, Bali TV.
     
    Paket Platinum


    Rp 79.000,-
    27 Channels + 13 FTA (Incl)
    Terdiri dari 27 channels + 13 FTA termasuk diantaranya Festival, Saluran Mistika, Disney Channel, Disney Junior, Nickelodeon Jr, Nickelodeon, Baby First, FOXCRIME, Channel [V], MTV SEA, STARWORLD, FOX, NatGeo Channel, FX, Star Chinese Channel, STAR Gold, E! Entertainment, Diva Universal, Celestial Classic Movies, Arirang, Aljazeera, NHK World, KBS World, Australian Network, Bloomberg, Kids Co, Outdoor Channels, Including Nasional FTA: SCTV, ANTV, TV One, Metro TV, TVRI, Indosiar, Trans TV, Trans7, Kompas TV, JTV, DAAI TV, Spacetoon, Bali TV.
    Paket  Film Premium


    Rp. 79.000
    8 saluran pilihan
    Terdiri dari 8 channel termasuk diantaranya HBO, HBO Hits, HBO Signature, HBO Family ,Max, Fox Movies Premium, MGM, Fox Family Movies. Including Nasional FTA: SCTV, ANTV, TV One, Metro TV, TVRI, Indosiar, Trans TV, Trans7, Kompas TV, JTV, DAAI TV, Spacetoon, Bali TV.
    Paket Film Box Office


    Rp. 49.000
    5 saluran pilihan
    Terdiri dari 5 channel termasuk diantaranya HBO, HBO Hits, HBO Signature, HBO Family , Max. Including Nasional FTA: SCTV, ANTV, TV One, Metro TV, TVRI, Indosiar, Trans TV, Trans7, Kompas TV, JTV, DAAI TV, Spacetoon, Bali TV.
    Paket  Film Spesial


    Rp. 39.000
    3 saluran pilihan
    Terdiri dari 3 channel termasuk diantaranya Fox Movies Premium, MGM , Fox Family Movies, Including Nasional FTA: SCTV, ANTV, TV One, Metro TV, TVRI, Indosiar, Trans TV, Trans7, Kompas TV, JTV, DAAI TV, Spacetoon, Bali TV.
    Paket Blockbuster Asia


    Rp. 39.000
    4 saluran pilihan
    Terdiri dari 4 channel termasuk diantaranya Star Chinese Movies 2, Phoenix Chinese Channel, MTV China, Celestial Movies. Including Nasional FTA: SCTV, ANTV, TV One, Metro TV, TVRI, Indosiar, Trans TV, Trans7, Kompas TV, JTV, DAAI TV, Spacetoon, Bali TV.
    Paket Smart


    Rp. 39.000
    13 saluran pilihan
    Terdiri dari 13 channel termasuk diantaranya NatGeo Adventure, NatGeo Wild, BBC World News, Channel News Asia, Skynews, Fox News, DW TV, CNBC, The Style Network, BBC Lifestyle, Universal, Syfy Universal, STAR Plus. Including Nasional FTA: SCTV, ANTV, TV One, Metro TV, TVRI, Indosiar, Trans TV, Trans7, Kompas TV, JTV, DAAI TV, Spacetoon, Bali TV.
     
    2. Indovision
    Indovision adalah sebuah stasiun televisi satelit berlangganan yang diselenggarakan oleh PT. MNC Sky Vision (sebelumnya bernama PT. Matahari Lintas Cakrawala). Perusahaan yang didirikan pada tanggal 8 Agustus 1988 ini memulai memasarkan produk jasanya pada awal tahun 1994 dan bertanggung jawab atas pemasaran program pengelolaan serta pelayanan kepada pelanggan. Indovision mempunyai motto, “Bukan Yang Lain”. Sebuah motto yang unik.
    Ada beberapa perangkat keras yang dibutuhkan pelanggan untuk dapat melihat tayangan-tayangan dari channel-channel TV yang didistribusikan melalui Indovision. Berikut adalah perangkat keras yang dibutuhkan pelanggan untuk bisa menangkap tayangan-tayangan dari channel-channel TV tersebut:
    1.   Decoder Digital - Merupakan alat untuk mengembalikan sinyal dari bentuk teracak ke bentuk semula, sehingga bisa di nikmati oleh pelanggan.
    2.   Viewing Card (Kartu Tayang) - kartu ini dibutuhkan penlanggan untuk bisa mengakses dan membuka kode tayang sehingga tayangan menjadi aktif.
    3.   LNB-F
    4.   2 F Konektor
    5.   Kabel 20 Meter
    6.   Remote Control
    7.   Dish (Parabola Mini) dengan diameter 80 cm
    Berikut ini adalah paket yang disediakan oleh Indovision,
    1. Paket Pelangi ( harga Rp 40.000 ). Channel : MGM, Celestial Movie, Star Movies, RCTI, Trans7, SCTV, Indosiar, Metro TV, ANTV, Global TV.
    2. Paket Pendidikan ( harga Rp 50.000 ). Channel : Cartoon Network, Jim Jam, Discovery Channel, National Geography.
    3. Paket Hemat ( harga Rp 60.000 ). Channel : MGM, Star Movies, RCTI, Cartoon Network, Jim Jam, Discovery Channel, Metro TV.
    4. Paket Olahraga ( harga Rp 75.000 ) Channel : Star Sports, ESPN, Goal TV1.
    5. Paket Film ( harga 85.000 ). Channel : HBO, HBO Signature, Cinemax, dll.
    6. Paket Sportif ( harga Rp 140.000 ). Channel : Diva Universal, dll.
    7. Paket Combo ( harga Rp 250.000 ).
    8. Paket Bintang ( harga Rp 50.000 ). Channel : AXN, AXN Beyond, Animax, Disney, Playhouse Disney, dll.
    3. Skynindo
            Skynindo adalah sebuah stasiun televisi satelit berlangganan yang dimiliki oleh PT. Cipta Skynindo yang berada di Jakarta.
            PT. Cipta Skynindo selama lebih dari 10 tahun, dan DTH pertama diluncurkan dengan menggunakan satelit Telstar-18 pada 17 Agustus 2009 yang juga independen hari kemerdekaan Indonesia. Diluncurkan kembali pada bulan November2010 dengan nama dagang Skynindo. Skynindo bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia terhadap kualitas TV berbayar. Skynindo telah mendapat izin siaran tetap dari Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia dengan dasar 101/M.KOMINFO/03/2010.
    Berikut ini paket yang disediakan,
      1. Channel FTA Decoder Skynindo
     
     
     
     
     
     
     
     
     
    2. Paket EZ-1( Rp 50.000 )
    3. Paket EZ-2 ( Rp 50.000 )
    3. Paket Mandarin ( Rp 50.000 )
     
     
    4. Paket HD ( Rp 50.000 )
     
    4. IM2 Pay TV

    Im2 pay Tv merupakan penyedia layanan tv digital di indonesia yang dijalankan oleh PT. Indosat Mega media yang hanya tersedia di jakarta dan surabaya, berikut benefit dari Im2 pay Tv :

    IM2 PayTV Basic Package
    • Waktu akses yang tidak dibatasi, "Fully 24-hours, 7-days Nonstop"
    • Pelanggan akan mendapatkan layanan access Cable TV dari 50 channel unggulan baik dari stasiun TV nasional maupun internasional untuk genre News, General Entertainment, Musik, Sports, Kids dan Animation.
    • Pelanggan dapat menerima siaran tanpa membutuhkan perangkat/piranti tambahan, karena akses Cable TV menggunakan system analog
    • Penerimaan akses Cable TV melalui pesawat TV Hyperbrand (Cable TV ready)
    • Diikutseratkan dalam program promo Cable TV
    • Daftar channel TV yang terdapat dalam paket IM2 PayTV Basic Package antara lain * 
     Ketika ingin berlangganan kita akan mendapatkan :
    • Terletak di area yang telah dilalui jaringan IM2 PayTV ++> TVhyperbandV
    • Set Top Box/decoder (untuk pelanggan paket premium) 
    Untuk list biaya harga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar