===WELCOME TO MY BLOG====WELCOME TO MY BLOG===

Kamis, 10 November 2011

TUGAS OS 5


1. Jelaskan tentang arsitektur komputer yang menggunakan teknologi Hyperthreading  dengan algoritma dispatching algorithm ?
 jawab :

 Hyper-Threading Technology merupakan sebuah teknologi mikroprosesor yang diciptakan oleh Intel Corporation pada beberapa prosesor dengan arsitektur Intel NetBurst dan Core, semacam Intel Pentium 4, Pentium D, Xeon, dan Core 2, mulanya hanya diperkenalkan pada prosesor Xeon (Prestonia). Teknologi karya Intel ini merupakan pengembangan dari teknologi Super-threading yang sebelumnya pernah diterapkan di prosesor Xeon (prosesor untuk server), Hyper-threading menggunakan teknologi simultaneous multithreading (SMT) diterapkan pada prosesor Pentium 4, Hyper-threading ini tidak diterapkan di generasi prosesor Pentium M berbasis core, Merom, Conroe dan Woodcrest.

 2. Jelaskan tentang dispatching algorithm ??
 jawab :


dispatching algorithm merupakan sebuah sistem yang bersifat multitasking, dengan dua buah prosesor maka dalam pangerjaannya dapat melakukan eksekusi setiap thread akan lebih efisien, dan sistem tersebut melakukan eksekusi terhadap sistem-sistem operasi secara sekuensial dengan sebuah algoritma antrean.


 3. Sebutkan minimal 10 sistem operasi yang mendukung teknologi Hyperthreading dan kelompokkan termasuk kedalam model Multithreading yang mana ???
 jawab :

   Sistem Operasi yang mendukung Hyper-Threading diantaranya :

    Microsoft Windows NT 4.0, kedalam model one to one
    Microsoft Windows 2000, kedalam model  one to one
    Microsoft XP Professional, kedalam model one to one
    solaris, kedalam model one to one
    linux, kedalam model one to one
    Solaris Green Threads, kedalam model many to one
    GNU Portable Threads, kedalam model many to one
    IRIX kedalam model many to many
    Digital unix kedalam model many to many
    solaris juga termasuk kedalam model many to many.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar